oleh

Pemkot Manado Gelar Kegiatan Pencegahan Stunting di Kecamatan Mapanget

MANADO, Lidik News – Pemerintah Kota (Pemkot) Manado laksanakan kegiatan dalam Rangkah pencegahan Stunting di wilayah kota Manado, bertempat di kelurahan Lapangan, kecamatan Mapanget, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (18/08/2023).

Kegiatan tersebut dimotori oleh ibu Wali Kota Manado sebagai ketua TP. PKK dan dukung oleh pemerintah kecamatan dan pemerintah kelurahan.

Dalam kegiatan tersebut di lanjutkan dengan :
– penandatanganan MoU
– Penyerahan Bibit oleh Wali kota kepada petani.
– pemberian bantuan Gizi kepada anak² yang terkena dampak STUNTING.
– pemeriksaan kesehatan & pos yandu.
– panen perdana tanaman ubi kayu & sayur pare oleh ibu Wali, ibu Bayangkari brimob,
Di dampingi oleh ibu Camat, ibu lurah dan kader kader PKK se kecamatan Mapanget.

Dalam sambutan, Camat Mapanget, Robert Dauhan. S.STP mengatakan, tujuan dari program pencegahan stunting yaitu membantu masyarakat yang terkena dampak stunting dan pemenuhan Gizi dan Ekonomi Keluarga.

Camat juga mengajak seluruh masyarakat kecamatan Mapanget “Mari Jo Ba Kobong” sesuai dengan visi pemerintah kota Manado.

Dalam kegiatan tersebut di rangkai dengan penandatanganan MoU (B-AARS) Bapak/Bunda Asuh Anak Resiko Stunting & penandatanganan MoU Posyandu Terintegritasi Paud BKB, BKR, BKL. Dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dan Posyandu bagi anak-balita

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ibu Walikota Manado Irene Golda Angouw Pinontoaan, ( Ketua TP. PKK, GM Angkasa Pura, Minggus Gandagnai, SE, Kadis Pendidikan Steven Tumiwa S.pd. M.pd, Kadis Pengendalian Penduduk dan Berencana Drs. Sammy. A.R Kaawoan MAP, Dinas Lingkungan Hidup Kabid Ibu Like Kembuan, Bhayangkari Brimob Paniki dua Ervina Wengkang (mewakili).

Kegiatan tersebut, di dukung sepenuhnya dari Pihak kecamatan yang di pimpinan langsung oleh Camat mapanget dan di dampingi ibu camat serta di bantu lurah lapangan bersama dengan staff.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *